Menyajikan Kupasan Media Viral & Isu Semasa.

Isnin, 16 Januari 2017

Kategori Air Kencing Serta Penyakit. Cuba Cek Anda Dalam Kumpulan Mana..


Sudah pasti ramai antara kita perasan warna urin kita kadang-kadang jernih, kadang-kadang kuning, kadang-kadang kuning pekat dan ada juga yang berwarna gelap. Itu belum cerita warna air kecing ibu yang hamil. 

Warna dan bau air kencing sebenarnya membawa makna bagi kesehatan kita. Ginjal adalah organ yang bertanggung jawab memproduksi air kencing setelah disaring dan warna kuning pada air kencing pula disebabkan oleh pigmen yang disebut urochrome Warna air kencing yang normal adalah kuning pucat. 

Berdasarkan penelitian, bagi seorang manusia normal, mereka membutuhkan minimal 8-10 gelas air masak sehari? Ini penting untuk menghindari tubuh kita dari dehidrasi. Maksud dehidrasi adalah kondisi di mana tubuh kita kekurangan air. 
Baca lebih lanjut untuk mengetahui maksud warna urin: 

Air Kencing Warna Jernih 
berarti air dalam tubuh Anda lebih dari cukup. Ini adalah baik. Namun air kencing warna jernih juga dapat disebabkan oleh penyakit Hepatitis dan Diabetes. 

Air Kencing Warna Kuning Terang 
Karena konsumsi supplement vitamin tambahan seperti vitamin B2 dan Riboflavin. Jangan risau, warna air kencing seperti ini baik dan menunjukkan tubuh Anda menggunakan vitamin dengan benar. 

Air Kencing Warna Oranye 
Mengonsumsi obat-obatan tertentu menyebabkan kencing berwarna oranye. Kencing berwarna oranye juga dapat disebabkan oleh dehidrasi atau tubuh tidak cukup air. Kurangnya air dalam tubuh menyebabkan konsentrasi urochrome menjadi pekat. 

Air Kencing Warna Kuning Gelap 
Berarti tubuh Anda mengalami dehidrasi (kekurangan air) yang parah. Silahkan minum air masak dengan cepat. 

Air Kencing Warna Hijau 
Mungkin ada infeksi pada kandung kemih. Jika berwarna hijau terang, itu disebabkan oleh Vitamin B berlebihan. Pewarna makanan juga dapat mengubah warna urin menjadi hijau. Bahkan makanan alami seperti asparagus juga dapat menyebabkan kencing berwarna hijau. 

Air Kencing Warna Biru 
Kemungkinan ada infeksi pada kandung kemih atau karena Vitamin B dan Kalsium berlebihan. Obat-obatan tertentu juga menjadi penyebab warna kencing biru. 

Air Kencing Warna Coklat 
Menunjukkan kondisi kesehatannya buruk. Jika urin Anda berwarna coklat segeralah ke dokter. Ini adalah tanda-tanda penyakit Hepatitis, penyakit ginjal, Hemolytic anemia dan lain-lain. 

Air Kencing Warna Merah Pucat 
Jika kencing berwarna kemerahan, kemungkinan ada darah dalam urin itu. Kehadiran darah itu mungkin disebabkan oleh infeksi saluran kencing, batu karang, penyakit ginjal atau tumor pada kandung kemih. 

Air Kencing Warna Kelabu (kelabu) 
Bisa menjadi pionir batu karang. Batu karang biasanya dimulai sebagai debu mikroskopis, tetapi juga begitu besar sehingga mereka tidak dapat dijelaskan ketika nyeri buang air kecil.

Minum air yang cukup (dengan jus lemon jika perlu), latihan yang memadai dan mengambil vitamin tambahan bisa memberi manfaat. Jika Anda mengalami sakit atau pedih saat kencing Anda lebih baik sebagai langkah pencegahan, dan jumpa doktor. 

Air Kencing Warna Putih Susu 
Menunjukkan phosphaturia. Phosphaturia adalah satu tingkat peningkatan garam fosfat dalam urin. Phosphaturia tidak selalu berbahaya. Ini dapat mengiritasi dan dalam beberapa kasus batu ginjal. Hubungi dokter Anda sebagai tindakan pencegahan.

Air kencing putih juga mungkin menandakan kebocoran atau limpahan sistem limfatik untuk saluran ginjal atau kencing (chylurie). Ini terutama biasa di plasmacytoma hyperfosfaterurie dan mengekang. Air kencing keruh susu biasanya menunjukkan kepada pyuria (sel darah putih dalam air kencing) 

air kecing juga sering mengalami perubahan bau karena alasan tertentu seperti 
1. Obat -ubatan atau suplemen 
2. Makanan tertentu terutama asparagus. Asparagus terkenal dengan menyebabkan bau busuk, Eggy atau "cabbagy" yang dihasilkan dari senyawa sulfur disebut methyl mercaptan (juga terdapat dalam bawang putih). 
3. Infeksi urin. 
4. Diabetes yang tidak terkontrol diketahui dapat menyebabkan urin berbau dan memiliki manis buah-buahan. Pada masa lalu, dokter akan diagnosis diabetes dengan menuangkan air seni ke dalam pasir untuk melihat jika ia sudah cukup manis untuk menarik minat semut. 
Bagi mereka yang membuang air hingga 7 sampai 8 kali sehari adalah normal tergantung pada jumlah air yang Anda minum. 

Peningkatan frekuensi kencing juga dapat dapat disebabkan oleh: 
1) Kandung kemih terlalu aktif 
2) Konsumsi kafein 
3) Infeksi saluran kencing 
4) sistitis interstisial 
5) Pembesaran prostat 
6) kencing manis. 
7) Salah satu dari beberapa penyakit saraf. 

Jom lihat grafik yang disediakan oleh Klinik Cleveland untuk lebih lanjut. 


Share:

0 ulasan:

Catat Ulasan

Trendy LIST

Total Pageviews

Dikuasakan oleh Blogger.

Blog Archive

Find Us On Facebook

Follow Us on FaceBook

Followers

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support